Welcome to our website !

My 1st Book

Kerinduan Menggapaimu Wahai Roudhoh

By 23:13

Assalamu'alaikum

Risalah hari ini. Guyuran hujan yang lebat hingga menghasilkan perpaduan gemuruh angin dan dahsyatnya badai.Terduduk saya, hanyut dalam sebuah lamunan usang. Melintas sebuah harapan,"Ya Rabb... ini sudah datang musim hujan dari tahun ke sekian dan sekian,tapi.. kerinduanku akan kekasihMu masih tak pernah sedikitpun luntur, hati ini semakin menangis.. tertatih..
Meratapi, sebenarnya apa yang telah terjadi dan apa yang telah terbuat??
aku tau ya Rabb.. bahwa Engkau telah memberikan beberapa contekan surga di semesta ini. Taman SyurgaMu diantaranya.

Pun, ketika aku mulai memposisikan takbirku terhadapMu, seolah aku melihat maqam Ibrahim alaihi salam tepat di depan mata ku, pintu Ka'bah di depan dadaku dan wangi angin gurun pasir melintas di wajahku.
ya Rabb.. Rahman RahimMu tak pernah terhenti. aku yakin itu.
Bahkan Ka'bah dan taman syurgaMu "Roudhoh" juga sangat aku rindukan. Setidaknya, meskipun mustahil rasanya untuk aku datang pada Roudhoh Mekkah, aku yakin Roudhoh Jannah dapat aku peroleh.
Aku ingin sekali mengetahui wangi kekasihMu yang dari jarak berkilo-kilo meter sudah dapat tercium, aku ingin sekali bertatap muka dan duduk bersanding dengan RosulMu yang telah berkorban begitu banyak untuk menegakkan tiang agamaMu, meskipun sebenarnya itu sangatlah NIHIL.

Roudhoh yang terletak antara mimbar dan rumah Rasulullah. Yang ketika solat disana akan dilipat gandakan pahalanya. Yang di sana juga dapat melihat maqam Rasulullah.
Hanya doa-lah yang dapat menghubungkan keinginanku, niatku, dan hatiku menuju sebuah impian untuk dapat melangkahkan kaki di Roudhoh.
Solawat yang selalu lengah di mulut ini, istighfar di tiap sujud dan tahiyat yang sering tertinggal, merupakan hambatan terbesar untuk dapat memeluk keinginan yang sangatlah tinggi.
Tapi, aku tak pernah putus asa, aku tetap terus berusaha, Alloh tidak pernah tidur. Aku yakin suatu saat nanti, kelak aku kan disana beserta keluarga kecilku. Amin."

Tersentak dari lamunan tadi, baru sadar, telah mengalir air mata kerinduan. Ya... Roudhoh, aku ingin melihatmu setelah Baitullah Ka'bah.

"Antara rumahku dan mimbarku adalah di antara taman surga." (HR. Bukhari no. 1196 dan Muslim no. 1391)

0 comments